Halaman

Rabu, 12 Juni 2013

Mr. BRAIN: IPS DAN POLISI

Ini pertama kalinya saya menyukai dorama yang agak berat. Menurut saya film-film yang ada detektif-detektifannya adalah film yang cukup menghabiskan banyak waktu untuk menontonnya *gak boleh geser dikit* dan film yang membuat rambut saya keriting mendadak bahkan rontok *noton sambil tebak-tebak membingungkan*
Tapi setelah saya ditawarkan untuk menonton dorama Jepang “Mr. Brain” saya mulai tertarik menonton dorama dengan genre yang sama.
Mr. Brain opening

Walaupun dorama ini bercerita tentang mengungkap kasus-kasus yang dihadapi kepolisian, tapi banyak hal-hal unik yang diungkap juga. Seperti kekuatan tersembunyi dari otak manusia.
Sebenarnya saya merasa sedikit aneh, dengan dorama ini. Karena sedikit tidak percaya dengan pengungkapan-pengungkapan kasusnya. Tapi setelah menonton tanpa dipercepat dan dipause, menonton secara detail saya kira tidak ada yang tidak mungkin.
Menggunakan ilmu pengetahuan untuk mengungkap kasus, hal yang tidak pernah saya pikir ada sebelumnya. Polisi bekerja sama deng Institute of Police Science (IPS). Benar-benar menarik, bayangkan saja untuk mengungkap kasus dengan adanya IPS kita bisa mendapatkan banyak bukti dan mengungkap kasus dengan pasti, walaupun sebelumnya hanya ada sedikit barang bukti di TKP.
Banyak orang-orang ahli di IPS, ada yang ahli dalam menganalisis gambar (hanya dengan video dari cctv bias melacak sidik jari), menganalisis suara (hanya dengan suara bisa tahu usia, jenis kelamin, bahakan tempat lahir), menganalis zat kimia, menganalisis hal yang berkaitan dengan tubuh manusia (sidik jari dan DNA misalnya), dan si “mr. Brain” ini sesuai julukannya ia ahli dalam menganalisis otak manusia. Alat-alat yang ada di IPS benar-benar canggih, tentu mempermudah dalam mengumpulkan data untuk mengungkap kasus. Polisi tentu sangat terbantu.
Tokoh utamanya pun menarik, walaupun tidak setampan tokoh-tokoh pria di kebanyakan dorama, tapi Takuya Kimura  berhasil memerankan tokoh Ryusuke Tsukumo alias “Mr. Brain”, yang aneh, cerdas, kocak, dan sulit dimengerti.  Tidak hanya si Mr Brain ini yang cerdas, pelaku-pelaku di tiap kasus yang ada di dorama ini juga terbilang cerdik, banyak cara digunakan untuk menyembunyikan identitas mereka sebagai tersangka. Jadilah pertarungan otak. kekekekekeke
Saya baru tahu juga kalau otak manusia lebih dulu mengenali warna baru bentuk, bisa dilihat di ep. 5. Eksperimen Mr. Brain yang memanfaatkan asistennya yang lugu diperankan oleh Haruka Ayase. Sugoi…
ep. 5 eksperimen Mr. Brain
Ini memang bukan dorama baru, jka tidak salah tayang tahun 2009. Tapi karena bagus, tidak ada salahnya ditonton.
Bagi kalian yang tertarik menonton dorama ini, bisa download di situs ini (download).

2 komentar:

  1. kayakna dorama na menarik..... mitai,,, ;;)

    BalasHapus
  2. sudah yang ketiga kalinya aku menontonnya Go-pyon...
    nambah ilmu tentang otak..
    hehhee
    arigatou na~

    BalasHapus